Dedicated Server

Dalam bisnis hosting Web, dedicated server mengacu pada penyewaan dan penggunaan eksklusif komputer yang mencakup server Web, perangkat lunak terkait, dan koneksi ke Internet, yang bertempat di lokasi perusahaan hosting Web. Server khusus biasanya diperlukan untuk situs Web (atau set situs perusahaan terkait) yang dapat mengembangkan sejumlah besar lalu lintas – misalnya, situs yang harus menangani hingga 35 juta klik sehari. Server biasanya dapat dikonfigurasikan dan dioperasikan dari jarak jauh dari perusahaan klien. Perusahaan web hosting mengklaim bahwa penggunaan server khusus di tempat mereka menghemat router, koneksi Internet, sistem keamanan, dan biaya administrasi jaringan.

Dalam menyewa dedicated server, perusahaan klien mungkin diharuskan untuk menggunakan sistem komputer tertentu atau ditawarkan beberapa pilihan sistem. Beberapa penyedia host memungkinkan perusahaan klien untuk membeli dan menginstal server komputer sendiri di lokasi penyedia host, layanan yang dikenal sebagai colocation. visit : https://sbobet.blog/.

Biasanya, server khusus disewa yang menyediakan jumlah memori, ruang hard disk, dan bandwidth yang dinyatakan (di sini berarti jumlah gigabyte data yang dapat dikirim setiap bulan). Beberapa perusahaan hosting memungkinkan penyewa dari server khusus untuk melakukan hosting virtual, pada gilirannya menyewa layanan di server kepada pihak ketiga untuk situs Web mereka. Kemampuan sistem nama domain, email, dan File Transfer Protocol (FTP) biasanya disertakan dan beberapa perusahaan menyediakan antarmuka kontrol yang mudah digunakan.